Soal Parkir di Bahu Jalan, Komisi A DPRD Bangkalan Panggil Dishub

Avatar of PortalMadura.com
Soal Parkir di Bahu Jalan, Komisi A DPRD Bangkalan Panggil Dishub
Komisi A DPRD Bangkalan memanggil Dishub setempat (Foto. Imron)

PortalMadura.Com, Komisi A , Madura, Jawa Timur, memanggil pihak Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, Selasa (3/12/2019).

Pemanggilan dilakukan sehubungan dengan keberadaan mobil besar yang sering parkir di bahu jalan area Stadion Karapan Sapi, Jl. Kapten Syafiri.

“Pemanggilan itu guna untuk menegaskan agar Bangkalan tidak ada lagi parkir sembarangan di bahu jalan yang bisa menyebabkan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas,” terang Ketua Komisi A DPRD Bangkalan, Mujiburrahman.

Ia menilai, penyebab parkirnya truk besar itu karena di pinggir jalan ada warung nasi, sehingga para pengendara truk berhenti dan parkir di bahu jalan.

“Sopir truk yang memarkir di bahu jalan untuk beli makan namun tidak memberikan tanda segi tiga keamanan,” ungkapnya.

Mulai dari sekarang, pihaknya meminta pemerintah daerah agar tegas memberikan teguran kepada pemilik warung. Seharusnya, pemilik warung mengurus izin dan menyediakan lahan parkir untuk para pembeli.

“Karena di sana itu, jalannya sudah sempit masih ditempati parkir truk lagi, gimana tidak terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Kabit Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan, Ariek Moen, mengakui kalau yang sering terjadi kecelakaan tersebut karena banyak kendaraan besar yang parkir di bahu jalan.

“Kita sudah mengkaji bahwa di sana gelap karena Penerangan Jalan Umum (PJU) ditutupi oleh ranting pohon. Kita sudah korniasi dengan DLH untuk memangkas ranting agar sinar lampunya bisa lebih terang,” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.