oleh

Soal Parkir di Bahu Jalan, Komisi A DPRD Bangkalan Panggil Dishub

PortalMadura.Com, Bangkalan – Komisi A DPRD Bangkalan, Madura, Jawa Timur, memanggil pihak Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, Selasa (3/12/2019).

Pemanggilan dilakukan sehubungan dengan keberadaan mobil besar yang sering parkir di bahu jalan area Stadion Karapan Sapi, Jl. Kapten Syafiri.

“Pemanggilan itu guna untuk menegaskan agar Bangkalan tidak ada lagi parkir sembarangan di bahu jalan yang bisa menyebabkan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas,” terang Ketua Komisi A DPRD Bangkalan, Mujiburrahman.

Ia menilai, penyebab parkirnya truk besar itu karena di pinggir jalan ada warung nasi, sehingga para pengendara truk berhenti dan parkir di bahu jalan.

“Sopir truk yang memarkir di bahu jalan untuk beli makan namun tidak memberikan tanda segi tiga keamanan,” ungkapnya.

Loading...

Mulai dari sekarang, pihaknya meminta pemerintah daerah agar tegas memberikan teguran kepada pemilik warung. Seharusnya, pemilik warung mengurus izin dan menyediakan lahan parkir untuk para pembeli.

“Karena di sana itu, jalannya sudah sempit masih ditempati parkir truk lagi, gimana tidak terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Kabit Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan, Ariek Moen, mengakui kalau yang sering terjadi kecelakaan tersebut karena banyak kendaraan besar yang parkir di bahu jalan.

“Kita sudah mengkaji bahwa di sana gelap karena Penerangan Jalan Umum (PJU) ditutupi oleh ranting pohon. Kita sudah korniasi dengan DLH untuk memangkas ranting agar sinar lampunya bisa lebih terang,” katanya.(*)

Penulis : Imron
Editor : Nurul Hijriyah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE