Soal RS Abuya, Komisi III DPRD Sumenep Bakal Panggil PUCK & PR

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan memanggil Dinas PU Cipta Karya dan Perumahan Rakyat (PUCK dan PR) setempat.

Pemanggilan itu berkaitan dengan pembangunan gedung baru Rumah Sakit (RS) Abuya di kepulauan.

Anggota Komisi III DPRD Sumenep, Moh. Ramzi menjelaskan, pemanggilan itu sebagai upaya klarifikasi. “Mulai dari bahan bangunan, sampai dengan proyeksi pengerjaanya,” terangnya, Rabu 22/9/2021).

Pemanggilan dijadwalkan pada Selasa, (2/9). Namun, kata dia, pimpinan dinas PUCK dan PR sedang tidak di Sumenep dan kontraktornya berada di kepulauan.

“Tidak mungkin kami lanjutkan ketika mereka tidak ada di Sumenep. Percuma jika kita hanya rapat di parlemen tanpa kehadiran mereka,” katanya.

Pihaknya merencanakan kembali untuk memanggil pada, Senin (27/9). “Jika Keduanya [dinas dan kontraktor] tidak hadir di hari dan waktu yang telah kami tentukan, pekerjaan gedung terpaksa kami hentikan,” tegasnya.

Menurutnya, pembangunan gedung apapun termasuk fasilitas kesehatan di Kabupaten Sumenep harus benar-benar memmerhatikan kualitas.

“Mungkin mereka lupa atau kurang fokus dalam pengerjaan gedung itu, maka kami ajak untuk berdiskusi di waktu yang telah kami tentukan,” katanya. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.