Sore Ini, Warga Bilis-Bilis Melahirkan Diatas Kapal Motor Catherine

Avatar of PortalMadura.Com
Penumpang KM Catherine melahirkan/foto Nailul Maram
Penumpang KM Catherine melahirkan/foto Nailul Maram

PortalMadura.Com, – Yatik (30), warga Desa Bilis-Bilis, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bayi laki-laki Motor (KM) Catherine yang bertolak dari Pulau Kangean menuju Pelabuhan Kalianget, Senin (20/7/2015) sore.

Ia lahir normal berkat bantuan bidan desa setempat, Indah, sekitar pukul 16.00 Wib. “Melahirkan pada saat posisi kapal di perairan Sapudi. Ibu itu memang sudah waktunya melahirkan,” kata Indah pada wartawan.

Rencananya, Yatik akan dirujuk ke RSD dr Moh Anwar Sumenep, karena sejak usia kandungan 7 bulan sering mengalami pendarahan. “Atas saran Puskesmas, ibu Yatik memang harus dirujuk ke Rumah Sakit. Ternyata, ditengah perjalanan laut melahirkan dengan normal. Alhamdulillah, ibu dan anak selamat,” terangnya.

Selama proses persalinan diatas kapal, bidan desa tersebut juga dibantu oleh salah seorang petugas RSD Sumenep yang kebetulan bersama KM Catherine. “Saat ini, sudah ditangani pihak RSD Sumenep,” ujarnya.

KM Catherine merupakan kapal bantuan Pemprov Jatim dalam rangka melayani mudik dan arus balik gratis selama lebaran Idul Fitri 1436 H.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.