Sosialisasi Pilgub Jatim, KPU Sumenep Kumpulkan Ormas dan OKP

Avatar of PortalMadura.com
Sosialisasi Pilgub Jatim, KPU Sumenep Kumpulkan Ormas dan OKP
Sosialisasi Pilgub Jatim di salah satu hotel Bumi Sumekar, Kamis (21/12/2017)

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan sosialisasi pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Dalam momentum tersebut, KPU mengumpulkan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di salah satu hotel Bumi Sumekar.

“Sosialisasi Pilkada Jatim ini dilakukan untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait pelaksanaannya. Sebab, masyarakat harus berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada nanti, terutama dalam menggunakan hak pilihnya,” kata Komisioner , Malik Mustofa, Kamis (21/12/2017).

Menurutnya, Ormas dan OKP yang dipilih sebagai objek sosialisasi Pilkada guna bisa menyampaikan informasi tentang pilkada itu kepada masyarakat sekitar. Sebab, Ormas dan OKP itu memiliki komunitas tersendiri dan bisa menyebar luaskan informasi tersebut.

“Selain mempunyai komunitas, pimpinan ormas dan OKP bisa menyampaikan informasi pilgub itu ke masyarakat lain karena memiliki kekuatan tersendiri,” ujarnya.

Pelaksanaan pemungutan suara akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018. Masyarakat yang telah tercatat sebagai pemilih harus datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menggunakan hak pilihnya.

“Partisipasi pemilih sangat diharapkan dalam Pilgub mendatang. Sebab, satu suara bisa menentukan masa depan lima tahun ke depan. Untuk itu, masyarakat jangan sampai melewatkan momentum pilkada tersebut,” harapnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.