Sosmed Gaduh, Ada Surat Terbuka Untuk Bupati Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Sosmed Gaduh, Ada Surat Terbuka Untuk Bupati Sumenep
Surat Terbuka Untuk Bupati Sumenep

PortalMadura.Com, – Menjelang 1437 H/2016 para pengguna sosial media (Sosmed) gaduh dengan status neter atau pengguna facebook dengan adanya “ Untuk Bupati Sumenep”.

Surat tersebut bernada harapan dan keinginan agar warga kepulauan khususnya Raas mendapat fasilitas transportasi yang nyaman dan mudah digunakan oleh para warga kepulauan yang sedang merantau. Mereka ingin pulang kampung dengan kapal yang tersedia.

Dalam surat itu juga menggambarkan bagaimana susahnya mendapatkan transportasi yang nyaman. Bahkan, menceritakan kembali warga pulau yang menjadi korban keganasan ombak hingga hilang tenggelam dan jasadnya hilang.

Berikut isi surat terbuka Sumenep, A Busyro Karim.

Bapak KH. Busyro Karim
Nama Saya Ali Muhpa dari Kepulauan Raas.

Untuk bapak yang sedang menjalankan ibadah puasa bersama keluarga disana semoga diberi kesehatan selalu, amin.

Bapak… saya anak pulau yang berada di perantauan yang juga berkeinginan untuk menjalankan ibadah Puasa Serta Lebaran bersama keluarga, ingin menyampaikan harapan besar kepada bapak, sudilah kiranya bapak sedikit memikirkan kami anak pulau yang juga merupakan warga bapak.

Bapak, bulan Ramadan adalah bulan dimana hampir semua anak Raas yang berada di perantauan akan pulang ke Pulau Raas Tercinta.

Bapak, Ketahuilah pak transportasi kami dapat dikatan sangatlah jauh dari kata LAYAK. Bahkan sudah beberapa kali terjadi hal yg tidak diinginkan.

Bapak masih ingat kan?. Tragedi tenggelamnya Kapal Jabal Nur 2014 ?
menoleh lebih jauh lagi, taukah bapak jatuhnya saudara kami pada tahun 2012 yang sampai saat ini jazadnya masih belum ketemu. Dan juga tragedi pada tahun 2007 kapal Raas yg tenggelam dan menewaskan lebih 15 orang.

Bapak, masih kurang banyakkah korban yang harus jatuh, untuk mengetuk Hati Nurani bapak supaya bersimpati kepada Kami Orang RaaS.

Harapan kami warga Pulau Raas TOLONG… TOLONG… dan TOLONG… Selama bulan Ramadan dan Syawal JADWAL TRANSPORTASI KAMI DI TAMBAH bukan malah di kurangi seperti saat sekarang ini.

Bapak, Bapak… Bapak tau kan jadwal transportasi kami yang hampir kayak di hari-hari sebelumnya duakali (2x) dalam satu minggu. dan sekarang terhitung mulai tanggal 06-Juni-2016 menjadi satukali (1x) seminggu, Ada Apa Ini pak…?

Bapak, ketahuilah 70% masyarakat Raas mencari nafkah dengan merantau, jumlah yang akan mudik kepulau Raas lebih dari lima belas ribu (15.000) orang, dan transportasi (Ferry) yang ada hanya mampu membawa 400 orang penumpang dalam satu minggu.

Ya Allah, berilah Rahmat dan karuniaMu agar pemimpin kami mendengar harapan Kami.

Terimakasih
Salam Hormat Dari kami Anak pulau.

Sejumlah pengguna media sosial facebook pun berusaha mengklarifikasi Surat Terbuka tersebut. Salah satunya, disampaikan netter “Didik Keraton Sumekar”

“Menanggapi surat terbuka Bapak Ali Muhpa dari pulau Raas yang ditujukan kepada Yth Bapak Bupati Sumenep, terkait dengan jadwal kapal yang sebelumnya 2X dalam satu minggu dan terhitung tanggal 06 Juni 2016 hanya 1X dalam seminggu.

Hal ini di sebabkan karena salah satu kapal KM Dharma Kartika menjalani Pengedokan Kapal (Perawatan Rutin), sehingga yang beroprasi hanya satu kapal KM Satya Kencana. Setelah di konfirmasi kepada SKPD terkait pengedokan kapal baru selesai satu minggu lagi.

Saran bapak tentunya membantu kami dalam memperbaiki layanan di Kabupaten Sumenep demikian dan selamat menunaikan ibadah puasa”. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.