Sri Mulyani Dinobatkan Jadi Menteri Terbaik di Dunia

Avatar of PortalMadura.Com
Sri Mulyani Dinobatkan Jadi Menteri Terbaik di Dunia
Sri Mulyani (Foto. acehnews)

PortalMadura.Com – Menteri Keuangan Indrawati menerima penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award), dalam ajang World Goverment Summit di , .

Dilansir Warta Kota, Senin (12/2/2018), penghargaan Menteri Terbaik ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia setiap tahunnya, dan mulai diberikan pada 2016.

Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young.

Dalam kesempatan tersebut, penghargaan diserahkan langsung pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengatakan, penghargaan tersebut dia dedikasikan kepada pemerintah di bawah Presiden Joko Widodo dan 257 juta rakyat Indonesia, serta 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi, untuk menyejahterakan rakyat secara merata dan berkeadilan.

“Berbagai upaya reformasi kebijakan telah dicanangkan di Kementerian Keuangan, bertujuan untuk mendorong kebijakan fiskal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Reformasi birokasi di Kementerian Keuangan juga sudah membuahkan banyak hasil,” ungkap Sri dalam keterangan resminya, Minggu (11/2/2018).

World Government Summit merupakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Dubai, UAE, dan melibatkan segenap pemimpin pemerintahan dari seluruh dunia.

Forum ini menjadi ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan antara pejabat pemerintah, penentu kebijakan, pakar, dan pimpinan sektor swasta, untuk melihat tren masa depan dan implikasinya bagi kemanusiaan.

World Government Summit tahun ini dihadiri lebih dari oleh lebih dari 4.000 peserta dan 90 pembicara, dari 150 negara dan lembaga internasional.(*)

sumber : wartakota.tribunnews.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.