oleh

SS Pemilu Ulang Kurang, KPU Sumenep Jemput ke Surabaya

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur Terpaksa harus menjemput surat suata (SS) ke Surabaya untuk kekurangan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pemungutan suara ulang di 8 TPS di Kecamatan Batuputih dan Ambunten.

“Untuk pelaksanaan pemilu ulang di 8 TPS, kami memerlukan 650 lembar SS untuk jenis suara DPRD Provinsi, dan 150 lembar surat suara DPRD Kabupaten daerah pemilihan (dapil) 5,” kata Ketua KPU Sumenep, Toha Samadi, Sabtu (12/4/2014).

Dia menjelaskan, untuk dapil 4, kebutuhan surat suaranya sudah cukup dan kebutuhan logistik lainnya, juga sudah terpenuhi. Semua sudah kami packing dan siap dikirim,” ujarnya.

Toha menegaskan, untuk pengamanan SS dalam perjalanan dari percetakan tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Sumenep dan Polres Sumenep juga berkoordinasi dengan Polres Kudus yang akan membawa surat suara dari percetakan di Kudus hingga ke Surabaya.

“Makanya kami tinggal menjemput surat suara itu ke Surabaya, dengan pengawalan aparat Kepolisian,” jelasnya.

Sedangkan persiapan lain, termasuk C 6 atau undangan pada para pemilih, pihaknya klaim telah disebar sejak Jumat kemarin.

“Tinggal menunggu datangnya surat suara. Diperkirakan dini hari nanti surat suara sudah tiba di Sumenep,” imbuhnya.

Pemungutan suara ulang tersebut akan dilakukan serentak di 8 TPS. 2 TPS diantaranya ada di Kecamatan Ambunten dan 6 TPS berada di Kecamatan Batu Putih.

Pemungutan suara ulang itu diputuskan setelah ada surat suara tertukar dengan dapil lain. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE