oleh

Stadion Gelora Bangkalan Penuh Sampah

PortalMadura.Com, Bangkalan – Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur nyaris seperti tak terawat. Kondisi stadion di Jl. Soekarno Hatta, Mlajah itu, dipenuhi sampah berserakan dan merusak pemandangan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Bangkalan, Saad Asjari mengaku sudah berupaya untuk membersihkan sampah, baik di sekitar stadion maupun di dalam stadion.

Bahkan, tempat sampah yang disediakan nyaris tak berfungsi. “Ini karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, sehingga sampah merusak pemandangan di sekitar stadion,” katanya, Selasa(14/8/2018).

Menurutnya, pemerintah daerah sangat peduli dengan keberadaan stadion yang selama ini dinilainya terbaik untuk wilayah Madura dan sudah sering digunakan untuk laga sepakbola tanah air kasta tertinggi, yakni Liga 1 Indonesia.

Perbaikan pun terus dilakukan. “Satu bulan yang lalu sudah dilakukan perbaikan pintu yang dirusak suporter bola,” sebutnya.

Ia berharap, kebersihan stadion ada keterlibatan langsung dari semua pihak, utamanya masyarakat, sebab kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah.

“Tetapi tanggungjawab kita bersama agar stadion tidak rusak dan tidak kotor,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya berharap, masyarakat dapat membuang sampah pada tempat yang sudah tersedia, sehingga stadion enak dipandang oleh pengunjung.

“Petugas kebersihan juga telah standby di sekitar stadion,” pungkasnya.(Imron/Nurul)

Loading...