oleh

Stadion Pamekasan Tak Berfungsi, Taretan Mania Geruduk DPRD

PAMEKASAN (PortalMadura) – Belum selesainya Stadion baru yang terletak di Ceguk, Tlanakan Pamekasan, terus dipertanyakan. Salah satunya Yayasan Taretan Mania mendatangi Komisi C DPRD Pamekasan, Senin (7/10/2013).

Mereka mempertanyakan karena hingga kini pembangunan stadion nampaknya terbengkalai, padahal stadion itu sudah sangat diharapkan oleh masyarakat.

“Sangat ironis memang ketika Pamekasan memiliki club sepak bola yang berkiprah di ISL, tetapi tidak memiliki stadion. Lihat Sumenep dan Bangkalan, disana sudah punya,” kata Nurul Ulum dalam audensinya.

Menurut Ulum, naiknya Persepam Madura United (P-MU) ke Indonesia Super Ligue (ISL) sudah seharusnya di imbangi dengan adanya stadion yang representatif.

“Jadi, saya minta kepada pemerintah Kabupaten Pamekasan, untuk segera menyelesaikan stadion itu,” pintanya.

Sementara, Ketua Komisi C DPRD Pamekasan, Fariduddin Tamim mengatakan, stadion itu memang amat sangar dibutuhkan sekali, tetapi ketika dibenturkan pada kebutuhan anggaran pembangunan stadion yg ideal, hal itu yang menjadi permasalahan.

“Sampai saat ini pembangunan itu sudah menghabiskan dana Rp 27 Miliar termasuk pembebasan lahannya,” katanya.

Jhon Yulianto, Kepala Disporabud Pamekasan saat itu juga menjelaskan, untuk menyelesaikan pembangunan stadion yang ideal masih dibutuhkan dana Rp 108 Miliar lagi.

“Kalau dana sebesar itu diambilkan dari APBD Pamekasan jelas tidak mungkin, kita akan terus mencari dana non APBD untuk suntikan penyelesaian stadion itu,” katanya. (Reiza/htn)

-
-

Komentar