oleh

Stik Labu Kuning Enak dan Lezat

PortalMadura.Com – Labu kuning yang sering kali kita jumpai terutama di pedesaan ini, biasanya di buat kuah dan disajiakan di acara-acara penting.

Tapi kali ini kami akan membagikan cara membuat stik labu kuning enak dan lezat, seperti apa yaaah…? Silahkan simak di bawah ini.

Bahan-bahan:
125 gr tepung protein rendah
65 gr labu kuning (kukus dan haluskan)
25 gr tepung tapioka
1 butir kuning telur
2 siung bwg merah haluskan
1/4 sdt garam
25 gr keju cheddar parut
1/4 sdt kaldu bubuk

Cara Membuat:
1. Ayak bahan kering (tepung dan tapioka) tambahkan labu kuning, kuning telur, keju, bawang merah, garam, penyedap uleni sampai berbulir ya.

iklan hari santri

2. Kalau sudah berbulir siap di giling di gilingan mie. Ambil adonan di tekan tekan membentuk bola atau persegi kemudian giling dengan roll pin. Setelah agak tipis boleh di masukan ke gilingan mie.

3. Bisa langsung dimasukan ke gilingan no 3 ulangi dua-tiga kali sampai halus. Kemudian pindahkan ke no 4 ulangi lagi. Sampai no 5 yg kecil bisa sambil ditaburi tepung supaya tidak lengket.

4. Setelah selesai pindahkan ke gilingan cetakan mie pasta. Kalau ingin pendek saat adonan keluar bisa di potong.

5. Ulangi sampai adonan habis. Kemudian siapkan minyak panas. Adonan siap di goreng dengan api kecil setelah mulai menguning dan matang siap di sajikan.

6. Kres kres.. Klo sudah dingin simpan di toples tertutup ya..

Demikian resep Stik Labu Kuning enak lezat dan sederhana yang bisa kami bagikan hari ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (sajiansedap.com/Diyah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.