STKIP PGRI Sumenep Maju dan Berkembang dengan Kualitas

Avatar of PortalMadura.com
STKIP PGRI Sumenep Maju dan Berkembang dengan Kualitas
Dr. Asmoni, M.Pd (ist)

PortalMadura.Com, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, memasuki usia yang ke-37 di tahun 2022. Dies natalis itu, diperingati setiap 18 Februari.

Pada momen dies natalis, sejumlah even biasanya digelar dengan mewah. Namun, pada masa pandemi Covid-19, kemasannya jauh berbeda karena harus ikut serta melakukan pencegahan terhadap corona virus disease 2019.

Umur yang sudah tidak muda lagi, telah menunjukkan kemajuan dan perkembangan dengan kualitas yang mumpuni. Diakui Ketua STKIP PGRI Sumenep Asmoni, dari tahun ke tahun, kemajuan dan perkembangan itu sangat dirasakan.

Antusias mahasiswa baru yang masuk ke STKIP PGRI Sumenep terus mengalami peningkatan tajam setiap tahunnya. Pada tahun 2016, mahasiswa baru hanya sekitar 100-an orang dan terus berkembang hingga lebih dari 700-an mahasiswa baru.

“Inilah yang menjadi kebanggaan kita bersama. Sudah terbukti STKIP PGRI Sumenep berkembang,” ujarnya, Kamis (24/2/2022).

Seiring dengan bertambahnya usia, kata dia, tentu segenap jajaran akademika jauh lebih dewasa dalam menjabarkan dan menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Apalagi, kata dia, STKIP PGRI Sumenep yang berlamatkan di Jl. Trunojoyo, Gedungan, akan beralih status menjadi universitas.

Keterlibatan semua pihak dan komitmen yang sama untuk mencapai klimaks keberhasilan menjadi kampus idaman, salah satu modalnya adalah dukungan dari semua civitas akademika, karyawan, staf, para mahasiswa dan alumni.

“Komitmen dan sinergitas itu, alhamdulillah sudah terbangun dan perlu terus ditingkatkan,” ucapnya.

Kampus dengan jargon kreatif, unggul, aktif, luwes, inovatif, tepat, cepat dan solutif, sudah memiliki enam program studi, meliputi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Pendidikan Matematika (PMTK), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), dan Bimbingan Konseling (BK).

Sedangkan fasilitas yang sudah ada, di antaranya, laboratorium bahasa, laboratorium komputer, ruang microteching, perpustakaan, poliklinik, gedung pertemuan, lapangan olahraga, kantin, radio kampus, dan lainnya.

Untuk Unit Kegiatan Mahasiswa, antara lain, UKM Sanggar Lentera, UKM LPM Retorika, UKM Karomah, UKM Pengembangan Intelektual, UKM Mayapada, UKM Musik Eufoni, UKM Pramuka, dan UKM Panduan Suara.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.