Stok Darah Golongan A di Pamekasan Menipis

Avatar of PortalMadura.com
Stok Darah Golongan A di Pamekasan Menipis
Ist. net

PortalMadura.Com, Memasuki pertengahan Januari 2019, di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menipis.

Kepala , Achmad Syafirullah mengungkapkan, dari total stok darah golongan A sebanyak 233 kantong saat ini tinggal 7 kantong saja. Artinya khawatir kekurangan darah golongan A apabila partisipasi masyarakat minim.

“Sebenarnya stok darah untuk golongan darah A kita cukup, tapi menipis. Saat ini stok darah yang tersisa hanya 7 kantong dari total 233 kantong,” terangnya, Jumat (11/1/2019).

Dia berharap, partisipasi masyarakat untuk mendonorkan darahnya tetap tinggi dengan niat membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain itu untuk mengantisipasi langkanya darah golongan A tersebut, tidak terkecuali darah golongan lain yang saat ini masih cukup.

“Saat ini kita berharap ada pendonor sebagai upaya mengantisipasi kekosongan stok darah, khususnya golongan A. Untuk golongan darah yang lain insya Allah aman, tapi untuk yang golongan A cukup tapi menipis,” pungkasnya. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.