Stop! Ini 5 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Buat Payudara Indah Anda Cepat Kendur

Avatar of PortalMadura.com
Stop! Ini 5 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Buat Payudara Indah Anda Cepat Kendur
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu aset kebanggaan seorang wanita yang harus dijaga keindahan dan kesehatannya, yaitu . Sayangnya, permasalahan yang sering terjadi pada anggota tubuh wanita ini adalah payudara yang .

Umumnya, kendurnya payudara disebabkan karena menyusui. Namun menurut penelitian, kendurnya payudara ternyata tidak hanya disebabkan karena hal itu saja. Ada beberapa kebiasaan yang juga bisa membuat payudara jadi kendur.

Apa sajakah itu?. Berikut lima kebiasaan sehari-hari yang bikin payudara indah Anda kendur:

Diet Ketat
Diet ketat yang memberikan dampak cepat pada penurunan berat badan juga memiliki banyak efek samping. Salah satunya adalah dengan menurunnya payudara.

Sebab, ketika Anda kehilangan berat badan maka jaringan payudara akan jadi kendur. Hal inilah yang kemudian menyebabkan payudara juga ikutan kendur.

Mengenakan Bra yang tidak Tepat
Presentase wanita yang mengenakan bra tidak tepat masih tinggi. Entah karena bra tersebut tidak nyaman, tidak pas, atau tidak memberikan dukungan yang pas untuk payudara. Kebiasaan inilah yang kemudian membuat payudara kendur.

Latihan dengan Intensitas yang Tinggi
Latihan dengan gerakan yang cepat, terutama naik turun juga bisa membuat payudara kendur. Gerakan memantul berulang kali akan memberikan tekanan berlebih pada kulit payudara dan menyebabkan kerusakan kolagen. Hal inilah yang kemudian berkontribusi besar untuk membuat payudara kendur.

Tidak Mengoleskan Sun Screen
Tidak hanya kulit yang terlihat saja yang wajib mengenakan sun screen atau krim tabir surya. Payudara yang tertutup juga perlu diolesi sun screen. Sebab sama seperti sinar matahari yang menyebabkan keriput dini di wajah, sinar matahari juga akan meregangkan kolagen di payudara dan kemudian merusak kulit. Sehingga melewatkan mengolesi krim tabir surya juga bisa menyebabkan payudara Anda melorot.

Merokok
Jika Anda masih melakukan kebiasaan buruk ini, maka hentikanlah. Merokok tidak hanya merusak kesehatan tubuh. Namun juga memberikan dampak buruk pada kesehatan payudara. Pasalnya, merokok akan melemahkan kulit dan mengurangi suplai darah ke payudara. Hasilnya, payudara bisa kendur. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.