Stop, Lakukan Hal Ini di Malam Hari Jika Ingin Kurus!

Avatar of PortalMadura.Com
Stop, Lakukan Hal Ini di Malam Hari Jika Ingin Kurus!
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Perut ramping adalah idaman setiap orang. Penelitian terbaru mengatakan, bahwa lemak pada perut memiliki hubungan dengan kortisol, hormon yang dikeluarkan tubuh saat mengalami stress.

Sayangnya, tingkat kortisol yang tinggi bisa berdampak pada peningkatan kadar lemak pada perut alhasil kita pun mengalami kegemukan. Penelitian terbaru mengatakan, bahwa lemak pada perut memiliki hubungan dengan kortisol, hormon yang dikeluarkan tubuh saat mengalami stres.

Tapi tenang, untuk dapat mengurangi tingkat kortisol tersebut dengan melakukan hal ini.

Kerja berlebihan
Seseorang yang bekerja lebih dari 48 jam seminggu ada kemungkinan akan mengalami stres hebat dan memicu mengonsumsi alkohol. Konsumsi alkohol meningkatkan kortisol dan secara singkat bisa menyebabkan peningkatan lemak di perut. Untuk itu, ada baiknya mengurangi jam kerja dan mengindari alkohol.

Konsumsi kafein setelah pukul 18:00
Kafein dapat melipat gandakan tingkat kortisol, terutama jika dikonsumsi pada malam hari yang berujung pada terganggunya kualitas tidur seseorang. Padahal, waktu tidur yang cukup sangat penting untuk mengurangi kadar hormon kortisol. Maka dari itu hindari kafein di malam hari bisa jadi cara ampuh untuk atasi masalah lemak diperut.

Melakukan kontak dengan teknologi
Mereka yang terus-menerus melakukan kontak dengan teknologi di siang hari ada kecenderungan mengalami stres lebih tinggi daripada mereka yang mengambil waktu untuk istirahat.

Mengalami stres berat sama artinya dengan lebih banyak lemak di perut. Jadi, jika ingin mengurangi lemak di perut, perbanyaklah istirahat dan jauhkan diri dari perangkat teknologimu.(fimela.com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.