Stres Setelah Seharian Bekerja? Ini 4 Cara Agar Anda Kembali Fresh

Avatar of PortalMadura.Com
Stres Setelah Seharian Bekerja? Ini 4 Cara Agar Anda Kembali Fresh
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kehidupan yang seimbang, baik dari aspek karier maupun keseharian lainnya harus selalu terjaga. Karena, biasanya beban kerja dan rutinitas yang padat sering membuat sebagian orang merasa . Akibatnya, hidup jadi tidak semangat, pola makan tidak teratur dan malas untuk beraktivitas.

Apabila Anda sudah berada di situasi penuh tekanan, rasa bosan, dan hilang motivasi karena masalah pekerjaan tentunya akan membuat hidup Anda tidak nyaman. Jika Anda ingin keluar dari zona itu Anda harus melakukan 4 cara berikut agar Anda bisa kembali bersemangat menjalani hidup:

Luangkan Waktu untuk Memanjakan Diri Sendiri
Setelah pulang kerja, Anda bisa melakukan sesuatu yang Anda suka. Seperti menikmati segelas kopi dan makanan kecil di kafe favorit, membaca buku sambil bersantai di rumah, atau jalan-jalan di mall untuk sekadar window shopping. Setelah menjalani hari yang super sibuk, meluangkan waktu untuk bersantai sejenak seperti ini akan membantu merilekskan pikiran Anda.

Berkumpul dengan Orang-orang Terdekat
Berkumpul dan mengobrol dengan orang-orang terdekat bisa jadi cara termudah untuk melepas tekanan dan stres yang Anda rasa. Bisa dengan berkumpul bersama keluarga, sahabat, atau pasangan. Menghabiskan waktu bersantai mengobrol atau curhat dengan orang-orang terdekat pastinya bisa menghadirkan rasa nyaman dan tenang sendiri.

Olahraga Ringan
Badan sudah capek, masak masih harus olahraga?. Well, tidak perlu olahraga yang terlalu berat, ladies. Anda bisa coba melakukan olahraga ringan saja seperti stretching atau jalan kaki santai. Biasanya tubuh terasa capek justru karena Anda kebanyakan duduk di depan komputer untuk bekerja. Jadi, dengan sedikit menggerakkan anggota badan, tubuh bisa terasa lebih bugar.

Lakukan Detoks Gadget
Apakah Anda termasuk orang yang susah lepas dari gadget?. Atau pekerjaan Anda selalu menuntut untuk terhubung dengan gadget?. Seringkali Anda tidak menyadari bahwa gadget yang Anda gunakan setiap detik itu ternyata bisa jadi sumber penyebab stres. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan detoks gadget. Caranya sepulang kerja, Anda bisa meluangkan waktu beberapa menit lepas dari aneka gadget demi kembali membuat pikiran terasa lebih jernih.

Dari cara-cara tersebut, kira-kira mana yang paling pas dan mudah untuk Anda lakukan?. Intinya selalu luangkan waktu khusus untuk melepas penat atau istirahat setiap kali Anda pulang kerja agar kesehatan tubuh tetap terjaga dan pastinya bisa kembali semangat kerja untuk hari-hari berikutnya. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.