oleh

Studi: Microsoft Sebut Chrome Sebagai Browser Paling Boros Baterai

PortalMadura.Com – Google Chrome merupakan salah satu browser yang paling banyak digunakan. Namun, browser yang satu ini ternyata bisa bikin laptop lebih cepat low batt (baterai lemah).

Hal ini terbukti saat perusahaan perangkat lunak, Microsoft, mengadakan sebuah eksperimen yang menunjukkan adanya perbedaan penggunaan browser terhadap daya tahan baterai. Browser yang dianalisis seperti Mozilla Firefox, Chrome, Opera, dan Microsoft Edge.

Penelitian yang dilakukan berupa mengoperasikan laptop dengan membuka website yang populer menggunakan keempat browser hingga baterai habis.

Hasilnya, Chrome menghabiskan daya tahan baterai selama 4 jam 19 menit, Mozilla selama 5 jam 9 menit, dan Opera selama 6 jam 18 menit. Satu browser yang dapat menghinoptis pengguna adalah Microsoft Edge dengan waktu yang cukup lama selama 7 jam 22 menit.

Terbukti, bahwa Chrome menjadi browser dengan penghantar daya tahan baterai paling boros dan Microsoft Edge adalah yang paling hemat dengan selisih 3 jam 3 menit. (republika.co.id/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.