Subhanallah, Inilah 10 Manfaat Luar Biasa dari Berdoa

Avatar of PortalMadura.Com
Subhanallah, Inilah 10 Manfaat Luar Biasa dari Berdoa
ilustrasi (hijabnesia.com)

PortalMadura.Com – Berdoa merupakan salah satu cara untuk membujuk Sang Ilahi agar mau mengabulkan apa yang kita inginkan. Berdoa juga bisa dilakukan saat setelah melakukan ibadah salat.

Mungkin hampir semua orang menganggap bahwa berdoa merupakan hal biasa dilakukan. Tapi ternyata dibalik doa terdapat banyak manfaat yang sangat luar biasa yang tidak Anda ketahui.

Berikut sepuluh manfaat dari Anda berdoa:

Membebaskan Diri Anda dari Stres
Berdoa bisa berpengaruh pada kondisi pikiran Anda. Dengan berdoa bisa membuat Anda menjadi rileks dan mengurangi stres pikiran dan juga stres fisik. Berdoa sangat baik untuk meredakan reaksi emosional Anda.

Mengurangi Peluang Anda Menderita Depresi dan Kegelisahan
Menurut hasil penelitian di Inggris menyatakan bahwa berdoa bisa mengurangi resiko depresi dan kegelisahan. Berdoa bisa membuat Anda berpikir positif dan merasa sangat nyaman.

Membantu Anda Mengatasi Serangan Emosional
Berdoa bisa membantu Anda mengatasi serangan emosional. Berdoa mampu mengatasi stres yang Anda alami dari hari ke hari. Sehingga pikiran Anda akan terus positif dan dapat mengurangi tekanan mental yang Anda alami.

Menjauhkan dari Segala Penyakit yang Berhubungan dengan Stres
Stres bisa menyebabkan berbagai macam penyakit kronis seperti jantung, diabetes, darah tinggi, maag dan migrai. Namun, Anda bisa mengatasi semua itu hanya dengan berdoa. Berdoa bisa menjauhkan Anda dari segala penyakit yang disebabkan oleh stres.

Membuat Anda Lebih Bahagia
Berdoa ternyata dapat meningkatkan kadar dopamine atau “hormon gembira” di otak Anda. Sehingga dengan berdoa Anda akan lebih merasa bahagia dan damai.

Membuat Anda Menjadi Orang yang Lebih Baik
Jika Anda ingin menjadi orang yang lebih baik lagi, sebaiknya Anda harus banyak-banyak berdoa. Sebab doa bisa membuat Anda lebih rendah hati, tidak serakah dan akan menjadi lebih baik lagi dalam emosi dan juga ego.

Mempercepat Pemulihan Pasca Operasi
Bagi Anda yang sedang dalam proses pemulihan pasca operasi, Anda bisa mempercepat penyembuhan luka hanya dengan berdoa. Sebab, jika Anda merasa senang, damai dan berpikir positif, maka dapat membuat Anda merasa lebih baik dan selalu baik.

Menjauhkan Berbagai Penyakit
Selain menyembuhkan, ternyata berdoa juga dapat menghindari Anda dari berbagai macam penyakit. Ini karena berdoa bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga penyakit tidak akan mudah masuk ke tubuh Anda.

Baik untuk Kesehatan Jantung Anda
Semua pasti ingin memiliki jantung yang sehat. Selain bisa menjaganya dengan asupan makanan, berdoa juga bisa menyehatkan jantung Anda. Bahkan juga mempercepat pemulihan jantung setelah terjadi serangan jantung.

Membantu Anda Hidup Lebih Lama
Manfaat yang paling penting dari doa adalah dapat membantu Anda hidup lebih lama. Hal ini karena berdoa bisa membuat Anda selalu bahagia dan terhindar dari efek buruk stres. Berdoa juga bisa menghindari Anda dari berbagai macam penyakit yang bisa memendekkan usia Anda. (situshiburan.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.