Subhanallah, Sudah Cantik Suaranya Lembut

Avatar of PortalMadura.Com
Yosi Lolita
Yosi Lolita

PortalMadura.Com, – Suasana riuh rendah dengan kedatangan undangan pada setiap acara yang akan di datangi Bupati maupun Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, adalah hal “lumrah terjadi”.

Namun, suasana itu akan redah seketika, saat ada panggilan salam dari pembawa acara dengan suara perempuan yang bagitu lembut. Tanpa ada komando, para undangan pun diam dan konsentrasi terhadap pembacaan susunan acara.

Kala itu, sebagian undangan memandang terhadap sumber suara yang menyampaikan salam sebagai tanda bahwa acara resmi yang dihadiri pejabat penting akan dimulai. Suasana hening seakan terhipnotis dengan suara pembawa acara tersebut.

Salah satunya, pada acara Silaturrahmi Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dengan para wartawan di Balai PWI Sumenep, Rabu (24/8/2016). “Wow, cantik!”. Terdengar bisikan dari salah seorang undangan yang duduk di dekat pintu masuk. “Subhanallah, sudah cantik suaranya lembut,” timpal undangan lainnya.

Itu dia, Yosi Lolita, sang pembawa acara dari Bagian Humas dan Protokoler . Wanita kelahiran Sumenep, 22 Juni 1978 ini, sering didaulat memandu acara kegiatan Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Wanita muslimah berkerudung ini, akrab disapa Yosi. Sudah tiga (3) tahun bertugas dibagian protokoler yang sebelumnya ditempatkan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan PU Bina Marga Sumenep.

Yosi dengan tinggi badan 159 cm itu mengaku senang dengan jabatannya. “Ya, senang la mas, ini kan tugas yang harus dinikmati,” ucap Yosi pada PortalMadura.Com dibalut senyum ramah.

Meski kadang harus lembur di luar jam kantor untuk mempersiapkan susunan acara yang akan dihadiri orang nomor satu di Sumenep, ia tak pernah mengeluh.

Dengan bermodalkan suara lembut dan wajah cantik, Yosi selalu tegar dan seyum saat bertugas sebagai master of ceremony (MC). “Sebagai abdi negara, ya harus tegar terus dalam melaksanakan tugas,” ujar wanita yang memakai behel warna warni ini.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.