Sulit Bersihkan Sepatu Berbahan Suede? Intip Caranya disini!

Avatar of PortalMadura.Com
Sulit Bersihkan Sepatu Berbahan Suede? Intip Caranya disini!
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kamu tak mau membeli aksesori atau sepatu berbahan suede karena tak mau repot membersihkannya? Lupakan anggapan itu.

Membersihkan permukaan sepatu atau aksesori yang terbuat dari bahan suede bukanlah hal yang sulit. Berikut yang harus kamu lakukan, yuk simak!

Gunakan semir khusus sepatu berbahan suede

Berbeda dengan semir biasa, semir ini disebut suede lotion. Terdapat 2 bentuk. Yaitu botol lotion biasa dan roll on seperti deodorant. Dengan cara yang sama. Usapkan pelan hingga sepatu suede kamu terlihat seperti baru!

Gunakan brush make up

Cara ini sangat ampuh loh. Sapukan brush yang tentunya dalam keadaan kering dan smooth ke sepatu suede milik kamu, dengan brush ini, kotoran yang menempel pada bahan suede sepatu kamu bisa hilang layaknya vacuum cleaner!, tetapi untuk cara ini, kamu tidak bisa menghilangkan noda. Hanya bisa menghilangkan kotoran seperti debu.

Menggunakan pinggiran roti

Ambil sekeping roti lalu potong bagian pinggiran yang keras pada roti yang kamu ambil. Sisihkan dan diamkan pinggiran roti yang sudah dipotong hingga menjadi basi. Setelah pinggiran roti ini basi, ambil sepatu suede kamu yang bernoda lalu gosokan roti ini pada noda tersebut.

Usap dengan menggunakan sponge cuci piring

Belilah sponge yang biasa dipergunakan untuk cuci piring, alangkah baiknya bila menggunakan yang masih baru dan bersih. Sebelum dibersihkan, coba kamu raba sepatumu dan lihat kearah manakah bahan suede tersebut menjadi rapih dan rata, karna kalau kita salah mengusapkannya maka akan gagal. Setelah itu teteskan beberapa tetes air pada sponge dan usap sesuai dengan arah yang benar. Jika ada noda berlebih jangan sampai kamu gosok, cukup usap lembut sampai noda hilang. (sharingdisana.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.