Sumenep Bangun Komitmen Ciptakan Keamanan Pemilu 2019

Avatar of PortalMadura.Com
Sumenep Bangun Komitmen Ciptakan Keamanan Pemilu 2019
Rapat koordinasi ketertiban dan keamanan (Foto. Nanik Dwi Jayanti)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama Forpimda setempat sepakat menyatakan komitmen untuk menciptakan situasi aman dan nyaman pada Pemilu dan Pilkades serentak tahun 2019.

Sikap tersebut disampaikan bersama-sama pada kegiatan bertajuk “Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Kabupaten Sumenep Menjelang Pemilu dan Pilkades Serentak 2019 Serta Optimalisasi DD dan ADD untuk Pembangunan Desa di Kabupaten Sumenep”.

Acara diselenggarakan di Gedung Korpri Sumenep, Selasa (15/1/2019) dan dihadiri Forpimka, Lurah, Kades, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Sumenep, dan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Tamu undangan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep dan pimpinan rumah sakit Sumenep.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim menyampaikan, kegiatan itu dimaksudkan untuk terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di wilayah Kabupaten Sumenep.

“Serta tercapainya kesejahteraan masyarakat desa melalui optimalisasi dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) anggaran tahun 2019,” katanya.

“Tahun ini adalah tahun politik, tentu saja kita berharap bahwasanya benar-benar ingin bisa lancar dalam pelaksanaan Pilpres, DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi dan kabupaten,” ujarnya.

Dapat dikatakan lancar dan sukses manakala nanti dalam penyelenggaraannya berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

Ia juga menyampaikan bahwa Sumenep memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbesar di Madura dengan jumlah 872.764 orang. Dan TPS dua kali lipat lebih besar dibandingkan Pilgub Jatim 2018 yakni mencapai 4.315 TPS dengan tujuh daerah pemilihan (Dapil).

Mengingat lima pilihan yang harus di coblos yakni DPR Kabupaten, Provinsi, DPD, DPR RI, dan Presiden, maka diharapkan masyarakat dapat memaksimalkan waktu yang sudah dipersiapkan.

Sedangkan pada pemilihan kepala desa, ada 226 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di tahun 2019.

“Saya berharap, pelaksanaan Pemilu dan Pilkades semua aman dan tetap menjaga kuantitas Pemilu,” pungkasnya.

Pernyataan komitmen bersama, disampaikan bersama-sama yakni Bupati Sumenep KH. A Busyro Karim, M.Si, Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, S.IK, Kejari Sumenep Bambang Panca, SH, MH, Dandim 0827 Sumenep diwakili Kapten Inf Taryono selaku Komandan Koramil (Danramil) 0827/02 Kalianget dan Sekertaris Daerah Sumenep, Ir. Edy Rasyadi, M.Si.(Nanik Dwi Jayanti/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.