Sumenep Dukung Penuh Program Visit Madura

Avatar of PortalMadura.com
Sumenep Dukung Penuh Program Visit Madura
dok. Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendukung penuh program . Pasalnya, program tersebut diyakini sebagai salah satu bentuk meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor wisata.

“Mungkin Sumenep lebih siap dibanding tiga Kabupaten lainnya di Madura untuk menyongsong Visit Madura. Sebab, tahun ini memang memiliki program Visit Sumenep,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto, Kamis (25/1/2018).

Ia menyampaikan, empat Kabupaten di Madura sudah bersepakat bersama-sama membangun Madura di sektor pariwisata. Bahkan telah menetapkan Sampang sebagai Sekretariat Visit Madura.

“Tahun ini Sumenep telah memiliki kalender event-event besar guna meningkatkan kunjungan wisata, baik domestik maupun mancanegara. Ini salah satu bagian dari dukungan kami terhadap Visit Madura,” paparnya.

Pada tahun 2018, pemerintah daerah menargetkan 1.165.000 orang, termasuk 15 ribu wisman berkunjung ke Sumenep. Saat ini Sumenep memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan, di antaranya Museum Keraton Sumenep di Kecamatan Kota.

Ada Pantai Lombang di Kecamatan Batang-batang, Pantai Slopeng di Kecamatan Dasuk, Pantai Pulau Gili Labak di Kecamatan Talango, Pulau Oksigen di Giliyang Kecamatan Dungkek, Pantai Sembilan di Kecamatan Giligenting, Taman Tectona dan TSI, masing-masing di Kecamatan Batuan, Water Park Sumekar (WPS) di Kecamatan Manding, Taman Kermata di Kecamatan Saronggi.

Selain itu ada objek seperti Asta Tinggi yang merupakan tempat pemakaman para raja dan Masjid Jamik, Asta Gumuk, masing-masing Kecamatan Kota, dan Asta Sayyid Yusuf, di Kecamatan Talango serta Asta Jokotole, di Desa Lanjuk, Kecamatan Manding. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.