oleh

Sumenep Gelar Lomba Burung Kicau Bupati Cup 2019

PortalMadura.Com, Sumenep – Memeriahkan Hari Jadi ke-750 Sumenep dan Anniversary Burung Gokil Madura (BGM) ke 6 digelar lomba burung kicau Bupati Cup 2019, Minggu (6/10/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, ini berlangsung di Lapangan Kartini Grub Jl. Jendral Sudirman.

Sedikitnya 1.480 peserta mengikuti lomba burungkicau tersebut. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Sedangkan dalam perlombaan ini, ada beberapa jenis burung yang dilombakan, Di antaranya burung love bird, cucak ijo, cendet, murai batu, dan kenari.

Wakil Bupati dan juri lomba burung kicau (Foto. Nanik Dwi Jayanti/ @portalmadura.com)

“Kami berharap dari kegiatan ini, teman-teman pecinta burung love bird dan pecinta burung-burung kicau lainnya lebih semangat dan aktif lagi. Jangan kendor. Kita akan bisa berpartisipasi dari perekonomian di daerah Sumenep,” kata Ketua pelaksana lomba burung kicau Bupati Cup 2019, Andianto.

Loading...

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, yang membuka acara perlombaan tersebut menyampaikan, lomba semacam ini harus terus dilestarikan agar eksistensi dari burung itu tidak sampai mengalami kepunahan. Selain itu, kegiatan ini juga berguna untuk meningkatkan perekonomian hidup masyarakat.

“Lomba saat ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam menfasilitasi hobi para pecinta burung selama ini,” ujarnya.

Pihaknya berpesan agar even lomba burung kicau semakin ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. “Salah satu bukti nyata dalam pelaksanaan lomba ini adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Lomba ini memiliki nilai positif bagi semua pihak, tidak hanya kepada pemilik burung tetapi pihak-pihak lainnya,” pungkasnya.(*)


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE