Sumenep Jadi Tuan Rumah Latsarnas Pramuka Perti VI

Avatar of PortalMadura.com
Sumenep Jadi Tuan Rumah Latsarnas Pramuka Perti VI
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjadi tuan rumah Latsarnas (Latihan Search and Rescue Nasional) Pramuka Perti VI selama seminggu. Terhitung dari tanggal 25-31 Oktober 2019.

Peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia akan diselenggarakan di beberapa tempat. Di antaranya STKIP PGRI Sumenep, Labang Mesem, Pulau Giliyang, dan Pendopo Agung Sumenep, tepatnya di Lapangan Kesenian Sumenep (LKS).

“Pembukaan di STKIP PGRI Sumenep, TP4D di Labang Mesem, praktek lapangan dan water rescue di Pulau Giliyang, terus Sumenep Night Spectaculer atau penutupan di Pendopo,” kata Ketua Panitia Latsar Pramuka, dari Pramuka STKIP PGRI Sumenep, Herdiansyah, Kamis, 24 Oktober 2019.

Direncanakan, pelatihan tersebut akan difokuskan di praktek lapangan. Seperti pelatihan water rescue di Pulau Giliyang untuk bekal bagi peserta dalam menangani setiap bencana, khususnya yang menyangkut wilayah perairan.

“Fokusnya di water rescue. Karena kejadian di Sumenep yang sering terjadi ada di wilayah perairan. Nantinya kalau sudah ikut pelatihan itu, kita bisa berpartisipasi dalam menangani bencana yang terjadi di Sumenep,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.