Sumenep Kirimkan 16 Atlet Silat Kejurnas di Jakarta

Avatar of PortalMadura.Com
Sumenep Kirimkan 16 Atlet Silat Kejurnas di Jakarta
Walet Hitam

PortalMadura.Com, – Sebanyak 16 pesilat dari perguruan yang bermarkas di Jalan Barito Nomor 15 Pandian, Sumenep, Madura, Jawa Timur dikirim ke Kejuaraan Nasional () antar perguruan se Indonesia, di Jakarta.

Kontingen Sumenep ini, dilepas asisten umum Pemkab Sumenep, Edy Sutrisno mewakili PJ Bupati Sumenep Sudarmawan. “Ini menjadi modal kita bersama dalam peningkatan prestasi dibidang cabang olahraga pencak silat,” kata PJ Bupati dalam sambutannya dibacakan Edy Sutrisno, saat pelepasan, Selasa (15/12/2015).

Sumenep merupakan satu-satunya kabupaten di Madura yang ikut serta dalam kejuaran tersebut, yang menerjunkan kategori bertanding dan penampilan perorangan. “Sumenep membawa 4 official dan 16 pesilat dari Perguruan Selat Walet Hitam yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI),” terangnya.

Sementara, Kepala Disbudparpora Sumenep, Sofiyanto mengtakan, pada dasarnya sangat mendukung dan memberi semangat serta motivasi kepada pesilat, lebih-lebih pada perguruan silat Selat Walet Hitam. “Karena sudah dikenal dan berprestasi, maka ditunjuklah perguruan ini untuk mewakili Sumenep ditingkat nasional atau sebagai duta silat Sumenep,” katanya.

Diharapkan, dengan mengikuti berbagai kejuaraan ditingkat yang lebih tinggi, para atlet silat dapat mengukir prestasi yang baik, dan mampu menjaga nama baik Kabupaten Sumenep dimata dunia persilatan, khususnya ditingkat Naasional.

“Kedepan, memang perlu dilakukan pembinaan untuk mencari bibit yang sangat potensi diseluruh perguruan silat yang ada di Sumenep,” pungkasnya.

Pelepasan yang dilaksanakan di padepokan silat Selat Walet Hitam tersebut, juga dihadiri calon wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.(Rahman/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.