Sumenep Menargetkan 10 Ribu Kunjungan Wisatawan Mancanegara Tahun 2019

Avatar of PortalMadura.Com
Sumenep Menargetkan 10 Ribu Kunjungan Wisatawan Mancanegara Tahun 2019
Sufiyanto

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menargetkan hingga 10 ribu pada tahun 2019.

Untuk mencapai target tersebut, sudah dipersiapkan sedikitnya 42 event dalam kemasan yang akan digulirkan sepanjang tahun oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep.

“Sepuluh ribu itu target logis bagi Kabupaten Sumenep,” kata Kadisparbudpora Sumenep, Sufiyanto, pada PortalMadura.Com, Kamis (10/1/2019).

Pihaknya mengakui jika pada tahun 2018 kunjungan wisatawan mancanegara tidak mencapai target yang diakibatkan faktor alam, seperti bencana yang melanda wilayah Indonesia, termasuk gempa yang melanda Sumenep.

“Target yang tidak tercapai itu bukan hanya Sumenep, tetapi semua daerah di Indonesia yang memiliki tujuan wisata. Ini yang perlu difahami semua pihak. Bukan hanya Sumenep yang tidak mencapai target,” terangnya.

Pada tahun 2018, pihaknya menargetkan wisatawan mancanegara hingga 5 ribu, namun yang berkunjung hanya 3.500 orang dari berbagai negara. Sedangkan tahun 2017, jumlah wisatawan mancanegara mencapai 4 ribu orang.

Sedangkan kunjungan wisatawan domestik pada tahun 2018 mencapai 1.457.766 orang. Jumlah ini melebihi dari target 1.250.000 orang. “Kalau wisatawan nusantara (dalam negeri) melampaui target,” katanya.

Pihaknya optimis —

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.