oleh

Sumenep Menargetkan 10 Ribu Kunjungan Wisatawan Mancanegara Tahun 2019

Pihaknya optimis, target wisatawan mancanegara pada tahun 2019 akan tercapai, selain event yang sudah matang untuk digulirkan juga telah menggandeng konsultan event pariwisata.

“Konsultan itulah yang akan membranding event kita ke mancanegara yang sekaligus berperan dan mendampingi setiap kemasan Visit Sumenep 2019. Mulai sekarang sudah mulai bergerak,” ucapnya.

Upaya lain yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumenep yakni melakukan koordinasi dan memperkuat jaringan dengan daerah yang sudah memiliki jujukan wisata bagi wisatawan mancanegara, seperti Bali dan daerah lain.

“Ke Bali kita sudah melakukan koordinasi. Kita memang harus memperkuat jaringan. Ini semua hasil dari evaluasi program Visit Sumenep 2018. Kekurangan tahun kemarin, ayo kita benahi tahun ini,” jelasnya.

Bahkan, salah satu event Visit Sumenep 2019 yang sudah dipersiapkan untuk menarik wisatawan mancanegara adalah Batik On The Sea. “Kekurangan tahun kemarin kita benahi tahun ini. Dan Batik On The Sea itu sudah mulai dibranding oleh konsultan kita kepada wisatawan mancanegara,” kembali menegaskan.

Pihaknya juga meminta masukan dan dukungan dari semua pihak. Pihaknya mengakui tidak dapat berdiri sendiri tanpa ada dukungan penuh dari masyarakat Sumenep. “Sebab, apa yang kita lakukan ini, demi peningkatan ekonomi masyarakat Sumenep,” ujarnya.

Semua masukan yang sifatnya untuk membangun dan demi kemajuan Sumenep hendaknya disalurkan dengan cara baik. “Iya, termasuk kekurangan kita misalnya, ayo benahi bersama. Kita sama-sama berkreasi dan berinovasi,” pungkasnya.(Hartono)

Loading...
Loading...