oleh

Sumenep Raih Penghargaan Sukses Cegah Anak Nikah Dini

PortalMadura.Com, Sumenep – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Penghargaan yang diberikan pemerintah pusat era Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, merupakan yang pertama kali yang diterima Sumenep dalam program Sumenep Sukses Melakukan Pencegahan Anak Nikah Usia Dini.

Loading...

Penghargaan diberikan langsung oleh ibu menteri Yohana Susana Yembise dan diterima Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, pada momentum peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Senin malam, 23 Juli 2018 di Dyantara Convention Center, Surabaya.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya masyarakat Sumenep yang telah mendukung dan menyukseskan pencegahan anak nikah pada usia dini.

“Ini tentu berkat kerja sama dan kerja keras semua pihak. Ke depannya, harus terus ditingkatkan sehingga tidak lagi ada anak nikah di usia dini,” ungkap politisi PDI Perjuangan Sumenep ini.

Menurutnya, penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Sumenep hendaknya dijadikan motivasi untuk terus berbenah diri, baik dari Sumber Daya Manusia (SDM) maupun dalam usaha meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Penghargaan ini jadikan cambuk untuk terus maju dan sukses dalam melakukan pencegahan anak nikah di usia dini,” tandasnya.

Anak nikah pada usia dini, sambungnya, tentu belum siap untuk mengarungi kehidupan rumah tangga yang sakinah. “Harus dipersiapkan terlebih dahulu dan matang. Baru masuk pada pernikahan,” ujarnya.

“Pendidikan tuntas harus diutamakan agar anak-anak lebih siap dan matang mengarungi kehidupannya di masa mendatang,” pungkasnya. (Hartono)