oleh

Sumenep Target Wisatawan Capai 1 Juta Orang

SUMENEP (PortalMadura) – Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang kaya dengan potensi lokasi wisata alamnya dan musium keraton serta wisata religi ditargetkan mencapai 1 juta orang yang berkunjung di tahun 2014 mendatang.

“Saya targetkan, jumlah wisatawan yang datang ke Sumenep itu mencapai 1 juta orang ditahun mendatang,” tegas Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Senin (4/11/2013).

Menurut dia, dari tahun ketahun, jumlah wisatawan yang datang ke Sumenep baik wisatawan lokal maupun dari mancanegara terus mengalami peningkatan yang cukup bagus.

“Tidak salah bila para wisatawan itu datang ke Sumenep. Saya yakin, sekali datang ke Sumenep akan mempunyai kesan tersendiri dan pasti ingin berkunjung kembali ke Sumenep,” katanya.

Saat ini, Sumenep sudah mempunyai lokasi wisata andalan yakni Pulau Giliyang yang masuk kategori terbagus kedua se dunia dari sisi udaranya. “Siapapun pasti ingin berwisata ke Pulau Giliyang itu, karena akan mendapatkan kesehatan,” ungkapnya.

Potensi alam lainnya yang menjadi tujuan wisata di Sumenep masih banyak. Ada Pantai Lombang, Slopeng, bahkan disejumlah kepulauan Sumenep sangat cocok untuk dikunjungi para wisatawan mancanegara (Wisman). “Belum termasuk wisata religi yang setiap saat selalu ada yang datang,” tandasnya.

Dengan potensi dan lokasi wisata yang dimiliki Sumenep cukup banyak, maka target 1 juta orang tidak sulit dicapai. “Asal semuanya mendukung, baik yang berkaitan dengan kenyamanan pengunjung maupun dengan kesiapan lingkungan sekitar lokasi wisata,” pungkasnya.(Redaksi).


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE