oleh

Sumenep Tingkatkan Kualitas Pendamping Desa

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat koordinasi bersama seluruh pendamping desa, Rabu (26/6/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari yakni 26-27 Juni 2019 di salah satu hotel, Jl. Trunojoyo Sumenep. Acara ini juga melibatkan pendamping desa dari 27 kecamatan, 330 desa dan 4 kelurahan di Kabupaten Sumenep.

Kepala DPMD Sumenep, Moh. Ramli menyatakan, kegiatan itu dalam rangka pembinaan serta evaluasi kader pemberdayaan masyarakat dan desa agar menjalankan roda pemerintahan desa yang lebih baik.

Loading...

“Sebab kita maklumi peran pendamping desa itu cukup komplek. Seperti saat ini mereka dalam pengembangan kapasitasnya untuk memperkuat organisasi di roda pemerintahan desa,” katanya.

Selain secara khusus mengawal dana desa dan program dana desa, pihaknya berharap adanya kegiatan ini bisa memfasilitasi dan memperkuat pemberdayaan masyarakat desa, sehingga diharapkan nantinya bisa mengangkat perekonomian desa.

“Bagaimana di situ dibangun perencanaan yang partisipatif kemudian bisa menjembatani sebagai fasilitator dari berbagai kelompok kepentingan yang ada di desa,” terangnya.

Dikesempatan tersebut pihaknya juga menghadirkan pendamping profesional pemberdayaan masyarakat desa dan pendamping teknik yang berada di kecamatan.(*)


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar