Sumenep V, Panwascam ‘Diserbu’ Calon Pengawas Pemilihan Lapangan

Avatar of PortalMadura.Com
dok. Panwascam Batuputih
dok. Panwascam Batuputih

PortalMadura.Com, – Warga yang akan ikut serta untuk melakukan pengawasan pada proses Pilkada Sumenep, Madura, Jawa Timur, terlihat antusias.

Terbukti, khusus daerah pemilihan (Dapil) Sumenep V, yang meliputi, Kecamatan Gapura, Dungkek, Batang-Batang dan Kecamatan Batuputih, banyak warga yang mengambil formulir pendaftaran Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL).

“Sejak dibukanya pendaftaran, banyak yang sudah mengambil formulir. Minimal perdesa ada dua orang. Kalau di Batang-Batang, ada 16 desa,” terang Munir, salah seorang komisioner Panwascam Batang-Batang, Sumenep, pada PortalMadura.Com, Selasa (28/7/2015).

Hal serupa juga terjadi di Kantor Panwascam Dungkek. “Dari hari pertama dibuka pendaftaran, sudah banyak warga yang mengambil formulir,” kata Abdul Kafi, Ketua Panwascam Dungkek.

Sedangkan di Kecamatan Batuputih, juga tak jauh berbeda, aktifitas setiap hari terlihat banyak yang mengambil formulir.
“Hari pertama saja tujuh orang, ini masih antri banyak yang mau ambil formulir,” kata salah seorang staf Panwascam Batuputih, Kurniyah.

Penutupan pendaftaran PPL, Kamis (30/7/2015). Setiap desa akan diambil satu orang PPL. Untuk rekrutmen pengawas TPS masih menunggu instruksi Panwaslih Kabupaten Sumenep.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.