Sunat Metode Cauter dan Pemasangan Implant KB Gratis Warnai BBGRM XVI & HKG-47

Avatar of PortalMadura.com
Sunat Metode Cauter dan Pemasangan KB Implan Gratis Warnai BBGRM XVI & HKG 47
Bupati Sumenep, A Busyro Karim, hadir di acara BBGRM XVI & HKG-47, Rabu (27/11/2019), (Foto Joni Suhartono)

PortalMadura.Com, – Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) – 47 tahun 2019 berlangsung di lapangan Sepakat Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura, Rabu 27 November 2019.

Bertajuk ‘Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Membangun Desa Menuju Kemandirian Bangsa' dihadiri langsung Bupati Sumenep, A Busyro Karim. Pihak panitia menggelar berbagai jenis kegiatan yang salah satunya adalah sunatan dengan metode cauter dan pemasangan implant KB gratis.

Kepala UPT , dr. Edy Kurnianto menyebutkan, sasaran dari sunatan itu kepada 50 anak kurang mampu dan 30 orang untuk pemasangan implant KB.

“Itu semuanya gratis bagi keluarga kurang mampu. Sunatan dengan metode cauter itu tidak ada pendarahan dan nilainya kalau bayar sendiri kisaran Rp 3 jutaan. Itu langsung terpotong dan gak dijahit, ter-stapler dan hasilnya bagus,” terangnya.

Sunat Metode Cauter dan Pemasangan KB Implan Gratis Warnai BBGRM XVI & HKG 47
Kepala UPT Puskesmas Lenteng, dr. Edy Kurnianto (Foto: Joni Suhartono)

Ia menyampaikan terima kasih karena orang nomor satu di Sumenep juga ikut memberikan bingkisan terhadap anak-anak. “Bupati merespon baik, alhamdulillah. Juga memberikan bingkisan berupa mainan anak-anak dan sarung,” urainya.

Even tersebut dinilai sangat bagus, maka pihaknya berharap kegiatan serupa terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya. “Ini even bagus semoga bisa terlaksana kembali pada tahun berikutnya,” harap Edy Kurnianto.

Sebagai rangkaian dari kegiatan tersebut juga dilaksanakan kerja bakti, maulid nabi, donor darah, pelayanan pengobatan gratis, pemberian penghargaan bagi 10 pemenang program PKK, bedah rumah, pasar murah, bantuan modal usaha dan bantuan sosial berupa paket sembako.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.