oleh

Suramadu Ditutup! Ada Milenial Road Safety Festival, Polda Jatim Tanggung Tiket Penyeberangan Kamal

PortalMadura.Com, Bangkalan – Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) akan ditutup total selama penyelenggaraan Milenial Road Safety Festival, Minggu, 17 Maret 2019, sejak pukul 05.00 – 11.00 WIB.

Arus lalu lintas dari Surabaya maupun dari arah Madura akan dialihkan melalui penyeberangan Kamal Bangkalan. Warga masyarakat tidak dibebani biaya penyeberangan selama kegiatan berlangsung.

“Biaya penyeberangan di cover Polda. Jadi, masyarakat tidak perlu bayar lagi. Nanti juga sudah disiapkan empat armada kapal dengan dua dermaga,” terang Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro, Jumat (15/3/2019).

Pemberitahuan penutupan Suramadu tersebut sudah diumumkan. Pihak Polres Bangkalan akan mengantisipasi kemacetan panjang selama acara berlangsung.

Loading...

“Jika terjadi kemacetan parah, kendaraan akan ditampung di jalan Tangkel hingga pos Sendeng (arah ke Suramadu). Kita buat areal parkir sementara untuk menampung kendaraan,” terangnya.

Polres Bangkalan akan menerjunkan sedikitnya 308 personil dalam pengamanan arus lalu lintas.

Sementara Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangkalan, juga akan ikut serta dengan menerjunkan 30 personil.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Bangkalan, Sa’ad Asjari, menyampaikan, pihaknya akan mensupport kegiatan Milenial Road Safety Festival tersebut.

“Kita sifatnya hanya membackup Kepolisaan Bangkalan baik di Suramadu atapun di pelabuhan Kamal,” katanya.

Pihaknya memprediksi jika hari Minggu besok volume kendaraan di Suramadu maupun pelabuhan Kamal Bangkalan akan meningkat.

“Prediksi kita di dua lokasi itu akan padat. Jadi, kita antisipasi dengan pengaturan dan didukung personil yang cukup,” katanya.


Penulis : Imron
Editor : Agnes Hafilda Kusuma

Komentar