Tahapan Tes SKD, 20 Peserta CPNS Sampang Gugur

Avatar of PortalMadura.com
Tahapan Tes SKD, 20 Peserta CPNS Sampang Gugur
Ilustrasi (NET)

PortalMadura.Com, – Sediktanya 20 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, gagal mengikut tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Sampang, Arif Lukman Hidayat menyampaikan, peserta CPNS harus mengikuti seluruh tahapan rekrutmen sampai tes seleksi.

Mereka yang tidak mengikuti SKD, pihaknya melalui pemerintah pusat langsung menyatakan gugur atau melakukan diskualifikasi dari peserta CPNS.

“Rinciannya, pada hari pertama terdapat enam peserta, dan hari kedua ada 14 peserta tidak hadir. Para peserta yang tidak hadir dari formasi tenaga kesehatan dengan status tanpa keterangan,” katanya, Selasa (21/9/2021).

Arif menyebutkan, tes SKD melibatkan peserta dengan jumlah total sekitar 1.126 pelamar CPNS. Pelaksanaan berlangsung sejak 18 sampai 21 September 2021.

“Pelaksanaannya, kami bagi menjadi tiga sesi. Setiap hari, tes SKD diikuti 90 sampai 100 peserta,” terangnya.

Pihaknya menegaskan, ketentuan pada tahapan rekrutmen tidak ada kesempatan untuk menyusul bagi peserta yang tidak hadir untuk mengikuti seleksi CPNS.

“Jadi, mereka sudah dinyatakan tidak lolos dan bisa mencoba kesempatan seleksi CPNS tahun depan,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.