PortalMadura.com

Tahun 2016 Persepam MU Terancam Vakum

  • Selasa, 5 Januari 2016 | 08:00
Tahun 2016 Persepam MU Terancam Vakum
dok. Launching Persepam Madura Utama

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sepanjang tahun 2016 Persepam Madura Utama (Persemam MU) kemungkinan besar tetap vakum seiring belum berakhirnya kisruh antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Asistem Manajer Persepam MU, Nadi Mulyadi mengungkapkan, pihaknya meyakini kegaduhan sepak bola Indonesia ini tidak akan secepatnya teratasi meski federasi sepak bola dunia (FIFA) telah memberikan sanksi kepada Kemenpora RI.

“Kami tidak yakin kompetisi resmi akan segera bergulir berdasarkan kondisi saat ini. Padahal, kami sebagai club profesional sudah menunggu lama kempetisi akan segera digelar,” ungkapnya, Selasa (5/1/2016).

Menurutnya, berbagai jenis kompetisi yang digelar oleh tim transisi, mulai Piala Presiden, Piala Kemerdekaan dan Piala Panglima Jenderal Sudirman belum cukup memajukan sepak bola tanah air. Mengingat, ruh dari club profesional adalah kompetisi resmi.

“Dengan adanya turnamen ini bukan berarti sepak bola Indonesia berjalan baik, tetapi tetap saja vakum. Karena turnamen itu dilaksanakan hanya beberapa bulan saja, setelah itu tidak ada aktifitas lagi,” tandasnya.

Dengan demikian, laskar Sape Ngamok-Julukan Persepam MU- sepanjang tahun 2016 tidak akan menggelar latihan jika kondisi sepak bola Indonesia belum ada kepastian tentang dimulainya kompetisi resmi.

“Kami berharap, tim transisi ini kembali menggelar turnamen untuk menyiasati kevakuman kompetisi di negeri ini. Kasihan club dan pemain,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional