Tahun 2017, 13 Desa di Bangkalan Gelar Pilkades Serentak

  • Bagikan
Mulyanto Dahlan
Mulyanto Dahlan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap III pada bulan Oktober 2017, di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, bakal digelar di 13 desa.

“Tidak benar kalau 21 desa. Ini datanya ada, Pilkades serentak itu, akan digelar di 13 desa,” terang PLT Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangkalan, Mulyanto Dahlan, Jumat (31/3/2017).

Desa yang akan menggelar Pilkades itu, tersebar di sepuluh kecamatan. Yakni, Desa Langkap dan Jambu Kecamatan Burneh, Desa Perbeluk Kecamatan Arosbaya, Desa Bragang dan Tolbuk serta Tobaddung Kecamatan Klampis, Desa Bumi Anyar Kecamatan Tanjung Bumi, Desa Lombang Laok Kecamatan Blega.

Selain itu, Desa Konang Kecamatan Konang, Desa Duwek Buter Kecamatan Kwanyar, Desa Karang Anyar Kecamatan Modung, Desa Tanah Merah Dejeh Kecamatan Tanah Merah, dan Desa Tambin Kecamatan Tragah.

Sementara, anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bangkalan, Fadhurrosi, berencana akan memanggil dinas terkait untuk mempertanyakan sisa desa yang hingga saat ini tidak mengikuti Pilkades tahap I dan II.

“Terus sisa desa yang belum ikut mau ikut pilkades kapan, nanti kami akan panggil dinas terkait,” janjinya.(Hamid/Har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.