oleh

Tahun 2017, Pedagang Pasar Kolpajung Direlokasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pedagang yang beroperasi di pasar tradisional Kolpajung Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan direlokasi ke bekas lahan RSUD Jalan Kesehatan pada tahun 2017 untuk kepentingan pembangunan pasar.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi mengatakan, pembangunan pasar Kolpajung akan dimulai pada tahun 2018 dengan dana dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Selama pembangunan tersebut, pedagang akan direlokasi sementara.

“Yang menjadi ancer-ancer tempat relokasi sementara itu adalah bekas rumah sakit. Disperindag sudah mengajukan biaya untuk anggaran penyediaan relokasi sementara itu,” ungkapnya, Sabtu (20/8/2016).

Loading...

Menurutnya, jika bergantung pada dana APBD pembangunan pasar akan sulit. Mengingat, terdapat dua pasar yang harus dibangun dengan waktu yang singkat lantaran terjadinya force major, yaitu pasar Kolpajung dan pasar tradisional Pakong di Kecamatan Pakong.

Kedua pasar tersebut mengalami kebakaran dahsyat hingga rata dengan tanah. Kebakaran pasar Pakong terjadi pada tanggal 30 Oktober 2014, sementara pasar Kolpajung kebakaran terjadi pada tanggal 9 Oktober 2015. (Marzukiy/choir)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE