oleh

Tahun 2017, Pemkab Sumenep Usulkan Pemprov Gelar Operasi Pasar di Kepulauan

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengusulkan Pemerintah Provinsi Jatim menggelar operasi pasar di wilayah kepulauan. Pasalnya, selama ini operasi pasar hanya digelar di wilayah daratan.

“Kami sudah mengusulkan agar Pemprov juga menggelar operasi pasar di wilayah kepulauan, karena di wilayah kepulauan juga sering terjadi lonjakan harga dan kekurangan stok,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Syaiful Bahri, Selasa (30/5/2017).

Menurut Syaiful, Pemprov rupanya juga setuju dengan operasi pasar di wilayah kepulauan, karena selain daratan, Sumenep memiliki banyak pulau yang berpenghuni.

“Kalau waktunya belum ditentukan. Yang jelas, tahun ini akan ada operasi pasar di Kepulauan,” ucapnya.

Ia menerangkan, harga kebutuhan pokok yang akan dijual saat operasi pasar itu dijamin lebih murah dibanding di pasaran. Sebab, ongkos transportasi dari pabrikan ke Sumenep ditanggung Pemprov.

“Sedangkan dari Sumenep ke wilayah kepulauan akan ditanggung pemerintah daerah. Jadi harga kebutuhan pokok tetap sama dengan pabrik,” imbuhnya. (Arifin/har)