Tahun 2017, PT Garam Targetkan Produksi Garam 350 Ribu Ton

Avatar of PortalMadura.com
Tahun 2017, PT Garam Targetkan Produksi Garam 350 Ribu Ton
Direktur Produksi PT Garam, Budi Sasongko

PortalMadura.Com, – PT Garam tahun 2017 menargetkan bisa sebanyak 350 ribu ton dari luas lahan 5.200 hektar yang ada di empat lokasi yakni pegaraman Desa Nambakor seluas 2.000 hektar, Gresik Putih, Gapura 700 hektar, Pamekasan 1.000 hektar dan Sampang 1.700 hektar.

“Sejak bulan Agustus hingga dekade ketiga Desember 2017 ini minimal bisa berproduksi garam di empat lokasi pegaraman itu sebanyak 225 ribu ton,” kata Direktur Produksi PT Garam, Budi Sasongko di Sumenep, Sabtu (19/8/2017).

Ia menyatakan, dari empat lokasi pegaraman di Madura itu, hingga saat ini telah tercapai sebanyak 13 ribu ton garam. Sebab, produksi garam baru mulai pada 10 hari terakhir ini lantaran masih terjadi turun hujan di wilayah pegaraman milik PT Garam.

“Mudah-mudahan cuacanya terus mendukung, tapi beberapa hari terakhir ini masih terjadi mendung. Ini yang menghambat produksi garam karena kan membutuhkan panas matahari saat produksi,” ucapnya.

Selain di Madura, PT Garam memiliki lahan di Pulau Kupang, Nusa Tenggara Timur dengan luas lahan 400 hektar. Untuk lahan di luar Madura itu ditargetkan bisa berproduksi sebanyak 20 ribu ton.

“Hingga saat ini baru terealisasi sebanyak 1.500 ton. Jadi hingga akhir masa produksi tahun ini kemungkinan besar bisa mencapai target,” tegasnya.

Ia menegaskan, dari ribuan lahan milik PT Garam, baik yang ada di Madura atau di luar, baru sekitar 30 persen yang menggunakan geomembran, selebihnya merupakan tanah biasa. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.