oleh

Tahun 2018, Anggaran Kelistrikan di Sumenep Diusulkan Naik Rp 3 Miliar

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggaran kelistrikan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tahun 2018 diusulkan naik sebesar Rp 3 miliar dibanding tahun ini yang hanya Rp 7 miliar.

“Anggaran kelistrikan tahun 2018 kami usulkan sebesar Rp 10 miliar, naik sebesar Rp 3 miliar dibanding tahun 2017 ini,” terang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Ahmad Masuni, Kamis, (10/8/2017).

Masuni menyampaikan, anggaran sebesar Rp 7 miliar pada tahun ini dibagi tiga wilayah sesuai kebutuhannya yakni Kecamatan Batang-batang sebesar Rp 400 juta, Kecamatan Giligenting Rp 5 miliar, di Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, sekitar Rp 1 Miliar, dan sisanya untuk kebutuhan listrik di Pulau/ Kecamatan Raas.

“Tahun depan, untuk Kecamatan Giligenting kami anggarkan sebesar Rp 4 miliar. Dana itu untuk pengadaan mesin genset di sana karena jaringannya sudah ada melalui program tahun 2017 ini,” terangnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, warga Giligenting utamanya di Pulau Giliraja bisa menikmati listrik meski tidak sama dengan masyarakat di wilayah daratan.

“Semoga usulan itu disetujui oleh dewan. Kalau memang disetujui pada bulan Januari 2018 kami lakukan tender sehingga pada Februari pengadaan mesin sudah bisa dilakukan,” imbuhnya.

Program kelistrikan di Pulau Giliraja direncanakan sejak tahun 2014. Pembangunan kelistrikan itu diperkirakan membutuhkan anggaran sebesar Rp 17 miliar. (Arifin/Putri)


Komentar