Tahun 2018, Ini 7 Tipe Orang yang Harus Anda Jauhi

Avatar of PortalMadura.Com
Tahun 2018, Ini 7 Tipe Orang yang Harus Anda Jauhi
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada beberapa tipe orang yang bisa memberikan pengaruh negatif, entah itu anggota keluarga, rekan kerja, atau tetangga sekitar rumah. Dan ditahun baru 2018 ini menjadi kesempatan untuk membuat batasan pergaulan dengan orang-orang itu.

Mengapa demikian?. Karena mereka bisa menularkan efek buruk yang bisa berakibat pada hidup Anda sehari-hari. Oleh karena itu, Anda harus mampu mengetahui dan juga membatasi diri bergaul dengan beberapa tipe orang yang memberikan pengaruh negatif pada Anda. Seperti orang-orang dibawah ini:

Si Apatis
Sikapnya yang selalu tidak percaya pada berbagai hal tentu akan memengaruhi Anda dan berbagai keputusan yang diambil. Orang-orang ini selalu memiliki cara untuk mencuri kegembiraan dan alasan-alasan mengapa sebuah kabar baik tidaklah baik.

Jangan biarkan kebodohan dan kekhawatiran mengurangi atau memengaruhi kebahagiaan Anda. Tipe orang ini tidak akan peduli dengan kebahagiaan Anda, percayalah.

Si Penuntut
Ya, orang-orang ini akan menuntut banyak hal dari Anda, seperti waktu dan energi. Kecuali kebutuhan Anda dapat menguntungkan mereka, si penuntut hanya akan memastikan Anda sebagai masa depan yang terus menjadi sumber daya.

Orang-orang ini cenderung adalah mereka yang disukai karena menggunakan pesona diri sendiri untuk membuka jalan. Berada di sekitar mereka yang merasa nyaman bisa terasa hebat, membuat Anda sendiri merasa dicintai.

Si yang Tidak Mau Ditolong
Jika memiliki seseorang di lingkaran sosial yang sembrono dan selalu membuat Anda merasa berjuang, tapi menolak semua pertolongan yang diberikan, ini waktunya pergi. Ia berada di luar kendali dan jika perjuangan terus dilakukan, Anda akan terseret ke dalam masalahnya juga.

Orang-orang ini akan memanfaatkan dan tidak menghormati Anda. Jaga jarak sampai tipe orang ini berkomitmen untuk memperbaiki diri sendiri.

Si Sementara
Tidak semua orang dimaksudkan untuk berada di dalam kehidupan Anda selamanya. Sebuah hubungan yang tidak seimbang tentu hanya akan merugikan Anda.

Kewajiban dan kepercayaan untuk bertahan lebih lama daripada waktu yang seharusnya akan membuat Anda menderita. Percayalah.

Si Pencari Kesalahan
Orang-orang ini akan terus mencari dan mengingat kesalahan Anda untuk digunakan di masa depan. Si pencari kesalahan akan membiarkan Anda melakukan sesuatu yang tidak benar dan menunjukkannya kepada orang lain.

Tipe orang yang selalu menilai semua hal dan Anda tidak pernah punya cukup nilai. Mereka akan gigih mempertahankan perspektif diri sendiri.

Si Pengkritik
Seseorang yang selalu mengkritik bukanlah teman sejati, bukan juga seseorang yang jujur. Si pengkritik hanya akan selalu peduli dengan kesalahan dan menunjukkan kekurangan Anda.

Orang yang suka mengkritik akan menilai harga diri Anda secara rendah dan selalu memproyeksikan rasa tidak aman mereka kepada orang-orang di sekitarnya. Ada orang seperti ini di sekitar Anda?

Si Racun
Orang-orang ini mudah sekali berjanji. Mereka akan menyakinkan Anda bahwa dirinya bisa berubah.

Faktanya sebuah perubahan itu sulit dilakukan dan memakan banyak waktu. Keluarlah dari hubungan ini segera, tidak peduli seberapa bagusnya hal tersebut. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.