oleh

Tahun 2018, Pabrikan Butuh Ribuan Ton Tembakau

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sejumlah gudang tembakau tahun ini akan membutuhkan ribuan tembakau petani. Tujuh gudang yang ada di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tiga diantaranya sudah mulai melakukan pembelian.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Bambang Edy Suprapto mengatakan, salah satu pabrik yang hendak membeli tembakau dengan jumlah besar adalah PT Djarum dengan kebutuhan 6 ribu ton, PT Sadhana Arif Nusa 1,5 ribu ton dan PT Bentoel membutuhkan sebanyak 1,5 ribu ton.

Loading...

“Paling sedikit PT Wismilak yang hanya berkisar 250 hingga 500 ton, sementara untuk PR Nojorono dan PR Sukun sama-sama membutuhkan sebanyak 600 ton tembakau,” jelasnya, Jum’at (17/8/2018).

Bambang menambahkan, harga tembakau standart musim ini yaitu Rp 39 ribu perkilo gram sesuai dengan Break Event Point (BEP). Tetapi apabila kualitasnya bagus bisa melebihi harga tersebut.

“Untuk harga standar tembakau petani berkisar Rp 39 ribu per kilogram, namun kalau kualitas tembakau petani bagus harganya bisa lebih tinggi di atas angka standar. Sebab untuk harga BEP berkisar mulai Rp 39 ribu hingga Rp 52 per kilo gram,” pungkasnya. (Marzukiy/Desy)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar