Puluhan Siswa di Sumenep Kibarkan Bendera Merah Putih di Bukit Wisata Grunggungan

Avatar of PortalMadura.Com
Puluhan Siswa di Sumenep Kibarkan Bendera Merah Putih di Bukit Wisata Grunggungan
Pembina Pramuka LPP Nurul Ulum (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Puluhan anak pramuka dari Lembaga Pendidikan Pesantren Nurul Ulum, Dusun Topoar Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengibarkan bendera merah putih di puncak Bukit Wisata Grunggungan di Desa Rombiya Timur, Kecamatan Ganding, Jumat (17/8/2018).

Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan RI. Agar bisa mengibarkan bendera di puncak bukit wisata itu, mereka melakukan perjalanan dan pendakian bukit selama 5 jam.

“Kami mendahului kegiatan ini dengan menggelar upacara HUT RI di halaman madrasah bersama dewan guru, setelah itu baru berangkat bersama-sama ke lokasi pengibaran bendera,” kata , Abd Hamid.

Menurutnya, LPP Nurul Ulum menggelar perayaan hari kemerdakaan hingga ke puncak Bukit Grunggungan yang berjarak lebih dari 10 km dari lokasi Madrasah dengan tujuan mengenang perjuangan para pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan.

“Ini kami lakukan dengan maksud agar siswa-siswi kami mengerti bagaimana susahnya bangsa ini meraih kemerdekaan yang sudah kita nikmati sekarang,” ujarnya.

Pihaknya juga menginginkan, nilai-nilai nasionalisme dan wawasan NKRI melalui materi-materi kebangsaan yang diberikan oleh panitia di beberapa pos selama perjalanan agar tertanam dengan baik kepada para siswa.

“Kami ingin menanamkan semangat dan tradisi kerja keras kepada anak-anak, bahwa tidak ada kesuksesan yang bisa diraih dengan mudah,” tegasnya. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.