Tahun 2018, Pupuk Bersubsidi di Pamekasan Diprediksi Aman

Avatar of PortalMadura.Com
Tahun 2018, Pupuk Bersubsidi di Pamekasan Diprediksi Aman
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengklaim bahwa kebutuhan pupuk bersubsidi di daerahnya pada tahun 2018 aman karena ada penambahan kuota dibanding tahun sebelumnya.

Kasubbag Sumber Daya Alam (SDA) Bagian Perekonomian dan SDA Pemkab Pamekasan, Moh. Sadik mengatakan, pupuk yang paling dibutuhkan oleh masyarakat adalah pupuk jenis Urea, tahun ini jenis pupuk tersebut mendapat tambahan kuota dari pemerintah provinsi Jawa Timur.

“Pupuk yang paling dibutuhkan petani jenis Urea. Jadi, dengan adanya tambahan kuota, kami optimis tidak akan terjadi kekurangan pupuk di petani,” ungkapnya, Senin (29/1/2018).

Dikatakan Sadik, pemerintah provinsi Jawa Timur setiap pertengahan tahun rutin melakukan evaluasi pupuk pada setiap kabupaten/kota untuk mengetahui jumlah pupuk yang tersedia. Sehingga, kekurangan pupuk sulit terjadi.

“Dari hasil evaluasi itu, daerah yang diperkirakan akan kekurangan akan dipertimbangkan ditambah dengan menggeser kuota pupuk di daerah lain yang diperkirakan lebih,” tambah Sadik.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dinas Tanaman Pangan, Holtikulturan dan Perkebunan, Pamekasan, tahun 2018 kuota pupuk jenis urea sebanyak 26.706 ton, SP-36 sebanyak 5.729 ton, ZA 6.992 ton, NPK 4.707 ton, dan pupuk organik sebanyak 1.896 ton.(Marzukiy/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.