Tahun 2019, 4 Kelurahan di Sumenep Bakal Dapat Anggaran Tambahan Rp 31,5 Miliar

Avatar of PortalMadura.com
Tahun 2019, 4 Kelurahan di Sumenep Bakal Dapat Anggaran Tambahan Rp 31,5 Miliar
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 4 Kelurahan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tahun 2019 akan mendapatkan anggaran tambahan sebesar Rp 31,5 miliar dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Keempat Kelurahan itu yakni Pajagalan, Bangselok, Karangduak dan Kepanjin. Dana tambahan itu masuk pada . Namun, dana miliaran rupiah itu masih belum ditentukan keperuntukannya.

“Pada tahun 2019, ada penambahan dana untuk empat kelurahan sekitar Rp 31,5 miliar,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi, Kamis (29/11/2018).

Ia menyampaikan, dana sebesar Rp 31,5 miliar itu akan dibagi keempat kelurahan. Masing-masing sekitar Rp 7,8 miliar lebih.

“Nanti anggaran dari DAU itu akan dibagi rata keempat kelurahan,” bebernya.

Dengan penambahan anggaran itu, lanjut Edy, kekuatan APBD tahun 2019 mencapai Rp 2,5 triliun lebih. Selain mendapatkan anggaran untuk kelurahan, pemerintah Kabupaten Sumenep juga mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp 63 miliar dari DAU.

“Semoga dengan penambahan anggaran di tahun depan bisa menambah kesejahteraan bagi masyarakat,” tukasnya. (Arifin/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.