Tahun 2020 Semua Desa di Pamekasan Miliki BUMDes

Avatar of PortalMadura.com
Pilkades Serentak 2019 di Pamekasan Dianggarkan Rp 9 Miliar
dok. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, Ahmad Faisol (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menargetkan tahun 2020 semua desa di daerahnya sudah memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sesuai potensinya masing-masing.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, Ahmad Faisol mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah melihat potensi desa yang bisa dikembangkan dalam BUMDes tersebut. Tetapi, tidak dapat dipungkiri sekarang sudah banyak desa yang bisa mengembangkan potensinya.

“Kalau saya menargetkan tahun 2020, sekarang sedang memilih (potensi desa, red), seperti Waru Barat, Prekbun, tinggal sekarang unit usahanya yang kita cari,” katanya, Rabu (21/11/2018).

Dikatakan, dari 178 desa di bumi Gerbang Salam, sudah ada 90 lebih desa memiliki BUMDes, namun hanya 33 BUMDes yang aktif. Karena butuh keseriusan dalam mengelola usaha yang dijalankan.

“Sekarang semangat desa untuk membentuk BUMDes sudah ada. Salah satu kendalanya dalam membentuk BUMDes tersebut adalah SDM (Sumber Daya Manusia),” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.