oleh

Tahun Baru 2020, Ini 5 Resolusi yang Bisa Anda Lakukan

PortalMadura.Com – Di awal Januari 2020, pastinya akan disibukan dengan berbagai resolusi satu tahun kedepan. Hal ini dilakukan sebagai penyemangat untuk beraktivitas setiap hari. Tentunya ada beragam ide resolusi yang bisa mulai dilakukan agar mencapai target di tahun ini.

Dari saking banyaknya ide resolusi di tahun baru 2020 yang sudah Anda rancang, sehingga bingung akan mulai melakukannya dari hal apa. Tidak perlu khawatir, lakukan beberapa resolusi ini hingga mencapai target. Lantas resolusi seperti apa?

Sebagaiman dilansir PortalMadura.Com, Minggu (5/1/2020) dari laman okezone.com yang dikutip dari berbagai sumber. Berikut resolusi yang bisa Anda lakukan di tahun 2020:

Hidup Sehat

Menjaga kesehatan menjadi sesuatu yang sangat wajib dalam kehidupan. Di setiap tahun. Anda harus bisa menjaga kesehatan yang lebih baik lagi.

Anda bisa merealisasikan resolusi hidup sehat, dengan cara olahraga teratur dan memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Anda pun bisa melakukannya dari sekarang!

Menjadi Pribadi yang Lebih Bersyukur

Banyak orang yang sering merasa tidak bahagia dalam hidupnya. Hal ini terjadi karena kurangnya rasa bersyukur dengan apa yang Anda miliki.

Ketika Anda bersyukur atas semua yang telah diberikan dan apapun yang sudah Anda miliki sekarang, tentu Anda merasa cukup dan bahagia. Ketika Anda tidak bersyukur, lalu membandingkan diri sendiri dengan orang lain, maka kebahagiaan akan semakin menjauh.

Baca Juga: Fix! Inilah Skuat Madura United 2020

Menambah Durasi Quality Time Bersama Orang yang Tersayang

Jika di tahun lalu Anda terlalu sibuk dan jarang memiliki quality time bersama orang yang disayang, tentu sekarang Anda harus meningkatkannya di tahun ini. Tentu hal ini dapat membuat Anda merasa lebih baik dan lebih bahagia.

Orang-orang tersayang juga bisa menjadi support system yang baik dan tepat, saat Anda mengalami masa-masa sulit. Oleh sebab itu, menghabiskan waktu bersama mereka dapat meredakan stres dan menghilangkan beban pikiran.

Lebih Peka Terhadap Lingkungan Sekitar

Salah satu indikator untuk menjadi pribadi yang lebih baik yaitu peka terhadap lingkungan sekitar. Anda harus mengerti bagaimana suasana hati orang-orang di lingkungan sekitar.

Hal ini akan membuat Anda bisa bersikap dengan tepat kepada mereka. Tentunya Anda pun bisa meminimalisir konflik dengan orang lain, saat Anda peka terhadap perasaan orang-orang di sekitar.

Tidak Terlalu Peduli dengan Ucapan Orang Lain

Anda tidak perlu terlalu peduli dengan ucapan orang lain. Anda hanya perlu menanggapi komentar dan kritikan yang membangun.

Jika mereka hanya membenci dan mencari-cari kesalahan, Anda tidak perlu memikirkan ucapan mereka. Ketika seseorang membenci, kebaikan Anda bukanlah sesuatu yang berharga bagi mereka.

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: okezone.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.