Tahun Ini, Disdik Sumenep Janji Perbaiki Gedung SDN Sendir

Avatar of PortalMadura.com
Tahun Ini, Disdik Sumenep Janji Perbaiki Gedung SDN Sendir
Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, Disdik Sumenep, Fajarisman (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berjanji akan memperbaiki gedung yang menjadi korban bencana alam hingga roboh pada tahun 2019. Pasalnya, tiga ruangan kelas itu sangat dibutuhkan sebagai tempat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa.

“Tahun ini harus dibangun kembali. Karena, gedung itu menjadi tempat proses belajar mengajar siswa,” kata Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, , Fajarisman, Rabu (30/1/2019).

Kendati demikian, pihaknya belum mengetahui dana yang akan digunakan dalam pemulihan bangunan yang ambruk tersebut. Karena saat ini masih dalam proses pembicaraan di internal pemerintah daerah.

Baca Juga: Pasca Gedung SDN Sendir Ambruk, KBM Siswa Tetap Berlangsung

“Kalau soal dana yang akan digunakan, kami masih dalam proses pembicaraan, apakah mau mendahului perubahan atau seperti apa,” ucapnya.

Terkait dengan proses KBM, pihaknya mengklaim tidak ada masalah atau berjalan sebagaimana mestinya. Sebab, tiga kelas yang masih tersisa itu direkayasa dengan memberi batas di tengah masing-masing ruangan yang ada.

“Kalau proses belajar mengajar tidak ada masalah. Sebab, selain membersihkan material bangunan yang roboh, warga dan dewan guru dibantu dari kepolisian dan TNI serta aparat desa membuat batas kelas dari tripleks. Jadi siswa tetap belajar dengan baik,” tegasnya.

Baca Juga: Gedung SDN Sendir Lenteng Sumenep Ambruk

Sebelumnya, tiga ruangan kelas SDN Sendir Kecamatan Lenteng diterjang hujan lebat disertai angin kencang hingga rata dengan tanah. Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, para siswa sudah diungsikan terlebih dahulu karena selama dua hari terjadi hujan deras dan di bagian tembok bangunan sudah mengalami retak.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.