oleh

Tahun Ini Sumenep Belum Bisa Gelar UN Online

PortalMadura.Com, Sumenep – Semua sekolah menengah di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai tingkat SMP hingga SMA, tidak satupun yang bisa melaksanakan ujian nasional (UN) secara online di tahun 2015.

“Pelaksanaan UN di Sumenep tahun ini masih secara manual,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Sumenep, Nurul Hamzah, Senin (23/3/2015).

Menurut dia, saat ini Dinas Pendidikan tengah mengkaji sejumlah sekolah yang siap melaksanakan UN dengan sistem computer based test (CBT).

“Penerapan sistem CBT atau UN online ini memang perlu persyaratan khusus. Diantaranya jumlah komputer memadai, dan tenaga operatornya,” tuturnya.

Semua lembaga pendidikan penyelenggara UN sedang melakukan persiapan-persiapan, diantaranya menggelar try out bagi siswa peserta UN.

“Try out untuk siswa SMA secara serentak sudah dilaksanakan. Sedangkan untuk siswa SMP dalam waktu dekat baru akan dilaksanakan,” jelasnya.

Berdasarkan data nominatif tetap (DNT), jumlah peserta ujian nasional (UN) di Sumenep untuk seluruh tingkat pendidikan mulai SMP, SMA, dan kelompok belajar (kejar) paket C mencapai 29.591 siswa dengan 340 sekolah penyelenggara UN.(arifin/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.