Tajin Sobih, Kuliner Khas Bangkalan yang Melegenda

Avatar of PortalMadura.Com
Tajin Sobih
Tajin Sobih

PortalMadura.Com – Wisata kuliner? Yap! Siapa yang menyangka bila di , Madura ini terdapat surga kuliner yang aduhai, salah satunya tajin sobih. Tajin Sobih merupakan makanan tradisional sejenis bubur yang terbuat dari ketan dan tepung beras.

Di Namakan Tajin Sobih Karena Penjualnya memang dari Desa Sobih di Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan atau Sekitar kurang lebih 7 Km dari Pusat kota Bangkalan.

Ada tiga warna isian pada setiap porsi Tajin Sobih ini yakni warna merah muda, coklat dan putih. Ketiga varian isi Tajin Sobih ditempatkan pada panci-panci kecil yang dijadikan satu pada wadah besar yang terbuat dari anyaman bambu.

Diatas isian Tajin yang berwarna-warni ini kemudian disiram dengan gula merah yang sudah dimasak pekat. Campuran gula merah diatas Tajin Sobih ini yang membuat rasanya sangat manis dan tetap saja masih terasa gurih di lidah.

Proses pembuatan Tajin Sobih lumayan sangat rumit, memerlukan keahlian khuhsus karena apabila ukuran serta campuran bahan salah, membuat tingkat kematangannya tidak merata, karena keunikan ini menjadi parameter dari rasa Tajin Sobih.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.