Tak Anti Kritik, Bupati Sebut Kontrol Media Massa Penting Untuk Membangun Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Tak Anti Kritik, Bupati Sebut Kontrol Media Massa Penting Untuk Membangun Sumenep
Silaturrahmi Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama media massa di Sumenep (@portalamdura.com)

PortalMadura.Com, Achmad Fauzi melakukan silaturrahmi dengan pelaku media massa di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (16/2/2022).

Acara berlangsung di lapangan tenis Dinas PU Bina Marga setempat. Selain mempererat tali silaturrahmi antara Pemkab Sumenep dengan para kuli tinta, bupati menyebutkan bahwa kontrol media massa adalah penting untuk membangun Sumenep.

“Dengan banyaknya media di Sumenep menunjukkan bahwa Sumenep ini punya kelebihan dan potensi yang luar biasa,” katanya.

Kritik media adalah bentuk kontrol terhadap kinerja pemerintahan dan juga demi kebaikan Sumenep. “Jadi, mari bersama-sama membangun Sumenep. Saling bersinergi, itu tentu untuk Sumenep,” ujarnya.

Dukungan media massa sejak dirinya menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep pada periode sebelumnya, peran media dinilai sudah bagus dan berterima kasih. “Kedepan, harus lebih baik lagi,” katanya.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan ini meminta para awak media ikut mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Dengan masyarakat disiplin prokes, harapan kami pandemi Covid-19 gelombang ketiga ini, khusus di Sumenep, bisa terkendali sebelum Ramadan atau Idulfitri,” paparnya.

Selain soal protokol kesehatan, Bupati juga berharap para awak media juga membangun kesadaran komunal tentang pentingnya vaksinasi sebagai upaya lain mengendalikan pandemi Covid-19.

Kemudian, setelah pandemi betul-betul terkendali, ia mengajak seluruh wartawan di Sumenep agar bersama-sama membangun Sumenep agar lebih baik dengan memaksimalkan seluruh potensi daerah.

“Harapannya agar perekonomian masyarakat cepat pulih dan meningkat. Salah satunya, ayuk, maksimalkan potensi pariwisata kita,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.